pesisir-kalianda-lampung
WISATA “PESISIR KALIANDA” BERASAL DARI SUMATERA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hallo sobat SMEPPASSA JAWARA 👋🏻👋🏻

Kali ini kita akan membahas tentang wisata “Pesisir Kalianda” yang berasal dari Lampung, SUMATERA.
Teman-teman tau tidak bahwa wisata “Pesisir Kalianda” adalah wisata paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara loh!!!

Yuk simak dibawah ini!!!

Pesisir Kalianda, menjadi salah-satu mahkota wisata bagi Provinsi Lampung. Karena Pesisir Kalianda menjadi kawasan berjuta wisata, dengan berjuta keindahan.

Kalianda adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Lebih terkenal dengan sebutan Pesisir Kalianda, karena lokasinya berbatasan dengan Teluk Lampung, dan berada di Kaki Gunung Rajabasa.
Lokasi tersebut, menjadikan Kalianda sebagai kawasan yang dinugerahi banyaknya objek wisata alam, terutama wisata pantai, yang sangat terkenal sebagai wisata Lampung yang populer.

Jadi, sebuah keuntungan bagi para wisatawan yang datang ke Pesisir Kalianda. Karena di Kecamatan Kalianda, terdapat beragam wisata Kalianda yang jaraknya tidaklah terlalu jauh satu sama lain.

Lokasi Kalianda
Kalianda adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Kecamatan ini terletak di kaki Gunung Rajabasa. Kecamatan ini memiliki pesisir yang penuh dengan pantai-pantai Indah. Pantai-pantai itu terletak di tepi pantai di sepanjang Teluk Lampung.

Rute Menuju Kalianda
Perjalanan Anda dimulai dari Bandar Lampung, kira-kira 65 kilometer ke arah Kalianda yang merupakan Ibukota dari Kabupaten Lampung Selatan. Perjalanan melewati Jalur Lintas Sumatera, atau lebih dikenal dengan nama Jalan by pass. Lama perjalanan dari Bandar Lampung ke Kecamatan ini sekitar 1.5 jam.

Begitu tiba di Kalianda, pengunjung akan melihat Masjid Agung di depan Kantor Bupati Lampung Selatan. Dari sini Anda keluar by pass dan belok ke kanan menuju Kota Kalianda.
Beberapa maskapai penerbangan Sriwijaya Air, Batavia, Lion, dan Garuda melayani rute penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, menuju Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan. Perjalanan selanjutnya ditempuh dengan Bis umum atau kendaraan pribadi.

Travel juga banyak tersedia, jadwal biasanya start jam 8-10 pagi dan 8-10 malam tergantung area jemputan. Kisaran harga Rp. 170.000,- plus biaya penjemputan.
Jam Buka Kalianda
Pantai-pantai di pesisir Kalianda, yang sudah dikelola secara khusus sebagai objek wisata biasanya memiliki jam operasional mulai pukul 08:00 sampai 16:00.
Tiket Kalianda
Untuk harga tiket pantai-pantai di pesisir Kalianda bervariasi. Namun umumnya berada di angka Rp. 20.000 per orang. Tapia da juga beberapa yang gratis, khususnya yang belum di kelola secara khusus dan belum tersedia fasilitas pendukung.

Fasilitas Kalianda
Beberapa pantai di Kalianda sudah memiliki fasilitas yang memadai. Seperti wahana permainan tradisional, gazebo, kantin, lapangan voli pantai, lapangan sepakbola mini, mushola, toilet, spot foto dan bumi perkemahan.

Kedai dan pujasera yang disediakan juga mempunyai menu yang beragam. Kedai dan kantin yang menghadap langsung ke pantai bisa akan memberikan sensasi makan yang berbeda bagi para pengunjung.

Untuk tempat perkemahan biasanya ramai saat ada acara komunitas atau saat perayaan malam tahun baru.

Daya Tarik Pesisir Kalianda Lampung Selatan

Daya tarik dari Pesisir Kalianda didominasi oleh keindahan alam pantainya. Keberadaan Gunung Rajabasa, serta Teluk Lampung memberi anugerah keindahan alam yang mempesona.

Sumber: https://www.nativeindonesia.com/kalianda/

Nama: Muhammad RAAFI Anas Ab’ror/7B

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG-20240119-WA0010

MENGHASILKAN KONTEN YANG MENARIK DAN BERKUALITAS

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Jurnalistik Smeppassa Jawara 📚 20 Januari 2024 50 hari menuju ramadhan  Menciptakan konten yang menarik dan berkualitas merupakan seni yang melibatkan pemahaman mendalam terhadap audiens. Berikut adalah lima kunci keberhasilan dalam menghasilkan konten yang memikat: 1. Kenali Target Audiens Sebelum memulai proses kreatif, kenali dengan baik siapa audiens target Anda. Pahami kebutuhan,

Baca selengkapnya...
IMG-20240118-WA0012

STRUKTUR PIDATO PERSUASIF

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,hallo sobat Smeppassa Jawara!!!👋 bagaimana kabar kalian? tetap semangat ya💪😀.Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas pengertian dan struktur teks laporan percobaan yukk kepoin 🤩.   *Pengertian teks laporan percobaan* •>Pengertian laporan : Laporan adalah teks yang memuat informasi berdasarkan fakta. •>Pengertian laporan percobaan : Laporan percobaan adalah teks yang memuat informasi berdasarkan

Baca selengkapnya...
IMG-20231228-WA0003

SEKILAS TENTANG PULAU KOMODO NUSA TENGGARA TIMUR

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,hai sobat Smeppassa!!!👋 bagaimana kabar kalian?pasti baik – baik saja ya🤗.Pada edisi kali ini kita akan mengenal sekilas tentang Pulau Komodo yang berada di daerah Nusa Tenggara Timur.Yuk kepoin😉 Pulau ini termasuk salah satu kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Kecamatan

Baca selengkapnya...
5_20240118_201149_0004

“Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup tak pernah berhenti memberikan pelajaran.”

Asalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   💞selamat menunaikan ibadah subuh💞 18 Rajab  Rabu, 31 Januari 2024 39 hari menuju Ramadhan    Jangan pernah berhenti belajar, belajar berarti kita tidak sanggup mengolah pikiran kita dengan baik, dan tidak mampu kita mengoloh hati kita dengan baik.   Begitupun sebaliknya, jika kita terus mau belajar maka kita mampu mengekpresikan hidup

Baca selengkapnya...
IMG_20240204_074233

PANTAI SIRING KEMUNING

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haiii SMEPPASSA JAWARA Lagi dan lagi mari kita bermain ke laut yuk, mungkin kita sedikit bosen karena pantai yang sudah kita kunjungi begitu- begitu sama. Mari kita mencari yang sedikit lebih berbeda. Pantai Siring Kemuning merupakan tempat wisata murah yang dapat dikunjungi saat berada di Kabupaten Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir

Baca selengkapnya...