FotoJet13-234612985
Tips Gaul dan Banyak Teman

Haiii Sahabat Smeppassa!! 

Gimanaa kabar kalian? baik baik aja dong pastinya. 

Okee jadi pada artikel ini kalian akan mendapatkan tips gaul dan banyak teman dari Maudy Ayunda. Sebelum nya siapa sih disini yang ngga kenal Maudy Ayunda? yap betul sekali dia adalah artis yang mendapatkan gelar dari Stanford University dan Oxford University hebat sekali kan siapa coba yang tidak mau masuk Universitas favorit sedunia. Nah segitu dulu ya pengenalan nya sekarang kita akan membahas Insight-insight apa saja untuk membuat kita bisa bergaul dan mempunyai banyak teman. 

 

INSIGHT 1

“Memanggil Nama dan Senyum”

Ada dua hal simple yang mungkin biasanya terlupakan pada saat kita berinteraksi dengan seseorang yaitu NAMA dan SENYUMAN, nah pada saat kita mengingat nama orang terus memanggil nama mereka kita membuat orang tersebut merasa di apresiasikan dan menunjukkan bahwa kita mem value kehadiran mereka di hidup kita dan ekspresi muka kita juga sangat penting dalam alat komunikasi, senyuman memberikan indikasi kepada lawan bicara kita bahwa kita senang bicara dengan mereka, kita nyaman dengan kehadiran mereka, dan kita menyukai topik obrolan dan diskusinya. SMILES ARE ADDICTIVE kalau kita senyum pasti orang lain cenderung juga akan membalas senyuman kita karena sifat nya menular dan memberikan aura positif

 

INSIGHT 2

“Tips Memberi Kritik”

Pada insight ini kalian pasti tau bahwa semua orang pasti tidak mau di kritik dan kritik di sampaikan dengan cara yang salah bisa membuat orang lain defensive, menyakiti hati mereka, dan membuat mereka menutup diri. 

 

INSIGHT 3

“Buatlah Orang Lain Merasa Penting”

Nah jika kita bisa mengikuti prinsip ini maka kita bisa memiliki banyak teman dan kebahagiaan di hidup kita, jadi kita harus lakukan ke orang lain apa yang kita ingin dapatkan dari orang lain. Jadi agar kita bisa mengikuti prinsip ini maka kita harus lebih menjaga topik obrolan kita dan nada yang kita gunakan saat kita berbicara dengan seseorang agar lawan bicara kita bisa menghargai kita karena jika kita menghargai orang maka kita juga akan di hargai oleh orang tersebut. 

 

Nah itu dia sahabat Smeppassa Tips bergaul dan memiliki banyak teman apalgi di masa-masa sekarang ini ya banyak sekali teman yang kadang tidak bisa menjadi tempat bercerita kita, tidak bisa menjadi teman curhat yang baik dan lain sebagainya. Maka dari itu teman-teman kita harus berhati hati dalam berbicara kepada seseorang agar lawan bicara kita tidak sakit hati atau pun kecewa dengan kata kata kita terhadap mereka, semoga kita bisa mengambil beberapa pelajaran dari hidup kita yang dulu kurang baik menjadi lebih baik dan kita bisa lebih menghargai pendapat orang lain. 

 

Penulis:Almayra Quinnesha/8E

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

2954241-cara-mudah-memasak-seblak-bandung-enak

KULINER SEBLAK KHAS BANDUNG JAWA BARAT

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo sobat Smeppassa, ada yang pernah denger ngak makanan Seblak? Pastinya udah banyak yang tau ya, makanan ini bisa disebut juga makanan yang paling di gemari oleh perempuan. Yuk kita simak penjelasannya. Seblak adalah salah satu makanan khas Sunda tepatnya Bandung yang kini populer di kalangan luas. Makanan yang identik bercita rasa

Baca selengkapnya...
IMG-20230817-WA0006

CARA MENGATASI DAN MENCEGAH ASMA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ⛑️Interarma Caritas⛑️   Asma adalah kondisi ketika saluran udara meradang, sempit dan membengkak, dan menghasilkan lendir berlebih sehingga menyulitkan bernapas. Asma bisa ringan atau bisa juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Dalam beberapa kasus, kondisi ini dapat menyebabkan serangan yang mengancam jiwa.   Hal yang dapat menyebabkan asma sebagai berikut:  1. Bulu binatang 2.

Baca selengkapnya...
Screenshot_20231223_120349_Gallery

CLASSMEETING 2023

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh      HALOOOO WARGA SMEPPASSA 👋👋     Apa kabar niee?? Masih tetep semangat kannn semuaa?? Pastinya iya!     Di tanggal 19-21 Desember kemarin di SMPN 1 PASIRIAN ngelaksanain apa sii??     Yapss betul sekali, pada tanggal itu SMPN NEGERI 1 PASIRIAN dengan senang hati mengadakan acara “CLASSMEETING” lohh!!  

Baca selengkapnya...

ASAL USUL TARI REMO

Hallo teman teman smeppassa👋🏻, gimana ni kabar kalian?? Baik dong yaa?? Ohh iya kalian tau ga sih asal usul dari tari Remo??Kalau belum tau yuk simak artikel dibawah ini!! Tari remo merupakan tari tradisional yang berasal dari Jawa Timur dan oleh masyarakat setempat disebut sebagai tari ngremo. Tepatnya tari ini berasal dari kecamatan Diwek, desa

Baca selengkapnya...
IMG_20240205_184956

HAL-HAL YANG DAPAT MENGHANCURKAN MASA DEPAN KITA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haiii SMEPPASSA JAWARA Bagaimana nih kabarnya semoga sehat selalu ya. Pada pembahasan kali ini mari kita bahas tentang tanda-tanda yang dapat menghancurkan masa depan kita semua.  Kehidupan adalah sebuah perjalanan yang amat panjang dengan penuh pilihan dan keputusan. Setiap tindakan yang kamu ambil hari ini akan memiliki dampak pada masa depanmu.

Baca selengkapnya...