IMG-20231222-WA0068
Tempat Wisata Yang Berada di Pulau Bali

Hallo sobat Smeppassa!!!
Bagaimana kabarnya? Semoga tetap baik yaaa!!

Disini kita akan mempelajari tentang
“Tempat Wisata Yang Berada di Bali”
Yuk baca selengkapnya dibawah inii 👇🏻👇🏻

Bali telah menjadi destinasi wisata favorit para pelancong. Tak hanya dari dalam negeri turis mancanegara pun menjadikan Bali sebagai tujuan melepas stres setelah bekerja.

Pulau Dewata sangat terkenal dengan pantai yang indah, selain itu banyak pula pemandangan alam di pegunungan yang tidak kalah menakjubkan dari kawasan pesisir.

Bali tidak hanya pantai maupun gunung belaka. Pulau Seribu Pura itu punya desa-desa yang kental dengan budaya yang unik dan terpelihara keasliannya dan juga punya daya tarik untuk wisatawan.

Berikut ini beberapa desa wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bali:

1. Desa Wisata Tenganan Pegringsingan
Desa Wisata Tenganan Pegringsingan bisa jadi jawaban kamu saat ingin menikmati wisata budaya yang kental dengan nuansa Pulau Dewata. Ada beragam kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini.

Kamu bisa belajar gaya hidup masyarakat yang masih memiliki pedoman aturan adat istiadat serta peninggalan leluhur dan kamu juga bisa melihat kerajinan ukur daun lontar dan tenun gringsing yang masih dilestarikan dan bisa dibeli sebagai oleh-oleh khas Desa Wisata Tenganan Pegringsingan.

2. Desa Wisata Carangsari
Memiliki julukan sebagai “Carangsari the Historical Village”, desa ini merupakan tempat lahir dari pahlawan kemerdekaan, Gusti Ngurah Rai.

Di sini, kamu akan merasakan suasana adat dengan nuansa bersejarah yang lekat dengan zaman kolonialisme Belanda yang terasa kental dan jadi salah satu pengalaman unik yang cuma bisa di dapatkan saat berkunjung di desa ini.

Selain itu, ada juga destinasi alam menantang seperti arung jeram di Sungai Ayung, sensasi naik ayunan alam di LeKaja Bali Swing dan trekking seru di perkebunan cokelat!

3. Desa Wisata Penglipuran
Desa yang dinobatkan sebagai salah satu desa terbersih di dunia versi Green Destinations Foundation ini tak boleh Sahabat Dream lewatkan. Suasana asri dan rapih akan kamu rasakan langsung di desa ini berkat komitmen dari masyarakat lokal.

Kegiatan yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung di sini adalah jalan kaki di pagi dan sore hari sambil menikmati pemandangan pura indah dan ramah tamah warga lokal.

4. Desa Wisata Mas
Terkenal sejak tahun 1930-an sebagai kampung pemahat legendaris di Bali ini berada di Ubud. Bagi kamu yang memiliki kecintaannya kepada seni jangan lewatkan berkunjung ke Desa Wisata Mas.

5. Desa Wisata Pemuteran
Berlokasi di pesisir pantai, Desa Wisata Pemuteran awalnya merupakan desa nelayan yang punya wisata bahari yang sangat bagus.

Kamu bisa melihat pesona bawah laut di desa ini, seperti spot Underwater Temple Garden yang terkenal dengan aura misterius dan banyak arca di dasar lautnya.

Sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan, selebihnya mohon maaf bila ada kata yang salah.
Terima Kasih

Sumber: Wonderful Indonesia
Dream.co.id

Penulis : Neva Briena Naila Putri / 8A

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG_20230907_151843

SMEPPASSA KAREEM

Haii smeppassa   Kamis, 7 September 2023 SMPN 1 PASIRIAN mengadakan kegiatan smeppassa kareem yang di ikuti oleh seluruh angkatan kelas IX. Kegiatan tersebut sempat berhenti karna siswa-siswi difokuskan pada kenaikan kelas. Kini smeppassa kareem diadakan kembali yang dimulai dari kelas IX.  Meskipun kegiatan smeppassa kareem tidak sama seperti beberapa bulan yang lalu karna kendala

Baca selengkapnya...
015310000_1673593110-kartun

BERJILBAB

Hallo!! Siswa siswi Smeppassa  Gimana nih kabarnya? Tentu saja selalu baik dong   Kalian pasti tau ya kegiatan keputrian yang di adakan oleh SMP Negeri 1 Pasirian. Kegiatan keputrian ini di adakan setiap satu minggu sekali tepat nya pada hari jumat, dan tema yang di berikan pastinya sangat bermanfaat sekali dan bisa menambah wawasan bagi

Baca selengkapnya...
IMG-20240201-WA0027

LANGKAH PENULISAN KATA PENGANTAR PADA TEKS LAPORAN PERCOBAAN.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,hallo sobat Smeppassa Jawara!!!👋 bagaimana kabar kalian? tetap semangat ya💪😀.Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas langkah menulis kata pengantar pada teks laporan percobaan 😁yuk kepoin 🤩   *Diantara langkah menulis kata pengantar pada teks laporan percobaan; 1.Awali dengan ucapan syukur kehadirat tuhan YME.   2.Mendeskripsikan secara singkat pembahasan dalam penelitian.   3.Ucapkan

Baca selengkapnya...
IMG-20240108-WA0006

MENGENAL MAKANAN RENDANG YANG ADA DI SUMATERA BARAT

halo teman-teman Smeppassa gimana kabar kalian hari ini? sehatt kann kali ini kita akan membahas mengenai makanan khas Sumatera Barat yaitu rendang   Berkunjung ke Sumatera Barat sangat disayangkan jika tidak menjelajah wisata kulinernya yang unik dan beragam. Pasalnya kuliner Sumatera Barat memang memiliki bumbu yang cukup berbeda dari daerah lainnya.   Makanan tradisional Minangkabau

Baca selengkapnya...
a8ba0c020e65c8fa9a6cd29800d3b7e0

MENGENAL PAKAIAN ADAT SUMATERA SELATAN

tahukah tentang pakaian adat Sumatera Selatan? Sumatera Selatan memiliki beberapa busana tradisional, di antaranya adalah aesan gede Aesan berarti hiasan dan gede berarti pembesar. Jadi, aesan gede adalah pakaian hiasan pembesar Palembang. Pakaian adat Sumatera Selatan aesan gede didominasi warna merah dengan benang emas dari tenunan kain songket. Unsur keemasan dan gemerlap ini sesuai dengan

Baca selengkapnya...