IMG_20230408_155800
TADARUS DAN BUKA BERSAMA – SMP NEGERI 1 PASIRIAN

Pada bulan suci Ramadhan ini mari kita isi waktu kita dengan hal yang bermanfaat dan hal yang membawa kita pada kebaikan.

Tepatnya pada tanggal 8 April SMP Negeri 1 Pasirian mengadakan acara buka bersama dan acar mengaji bersama. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pengurus OSIS, pengurus remas, dan para ketua ekskul, serta diikuti oleh pengurus OSIS periode 2021-2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid SMP Negeri 1 Pasirian.

Acara diawali dengan sambutan dari wakil kepala sekolah Sifreni Mira Yusiana dan ibu Yayuk. Beliau menyampaikan bahwa semoga pada kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan mendapat ridho dari Allah.
Setelah acara sambutan selesai, langsung dilanjutkan dengan acara membaca Al-Qur’an secara bersama-sama yang di pimpin oleh bapak Sholeh. Setelah acara tersebut berakhir langsung dilanjutkan dengan acara pembacaan doa dan kultum yang disampaikan oleh bapak kepala sekolah bapak Abu Saman M.Pd. Belum menyampaikan beberapa pesan dan nasehat mengenai di bulan Ramadhan ini. Di bulan Ramadhan ini seharusnya kita memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena bulan suci adalah bulan yang penuh dengan barokah dan Allah buka pintu surga yang seluas-luasnya bagi kita.

Kegiatan kultum berakhir hingga menunggu adzan Maghrib berkumandang. Setelah mendengar adzan semua langsung bersiap-siap untuk melakukan sholat berjamaah. Setelah sholat selesai, semua meninggalkan masjid dan menuju ke aula untuk berbuka bersama di sana.
Suasana hangat yang terjadi saat berbuka bersama berlangsung.
Dan setelah semua kegiatan selesai, semua meninggal sekolah untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN – SMP NEGERI 1 PASIRIAN

Assalamu’alaikum warohmatulohi wabarakatuh   Haii SMEPPASSA👋🏻   Bagaimana nih kabarnya? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan bahagia   Oh ya kemaren tanggal 13 dan 14 Desember 2023 OSIS SMEPPASSA mengadakan LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan)     𝗗𝗮𝘆 𝟭 07.00 – 07.30 peserta LDK datang dan melakukan absensi 07.30 – 08.30 pembukaan LDK oleh guru –

Baca selengkapnya...
IMG-20231228-WA0003

SEKILAS TENTANG PULAU KOMODO NUSA TENGGARA TIMUR

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,hai sobat Smeppassa!!!👋 bagaimana kabar kalian?pasti baik – baik saja ya🤗.Pada edisi kali ini kita akan mengenal sekilas tentang Pulau Komodo yang berada di daerah Nusa Tenggara Timur.Yuk kepoin😉 Pulau ini termasuk salah satu kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Kecamatan

Baca selengkapnya...
sumber:tribunnews

Adat Istiadat di Indonesia

Haiii teman-teman smeppassa!!!!  kalian sudah tau belum? pastinya belum kan yukk!! baca artikel dibawah ini   Indonesia adalah negara yang beragam seperti : adat istiadat, budaya, bahasa, suku, agama, ras, dll. Disini kita akan membahas tentang adat istiadat yang ada di Indonesia, simak artikel diwah yaa   •Adat istiadat Menurut KBBI, adat istiadat ialah tata

Baca selengkapnya...
tari-topeng

Mengenal Tari Topeng-SMP NEGRI 1 PASIRIAN

Halo sobat Smepassa!, gimana nih kabarnya? alhamdulillah kalo masih sehat, nah kali ini saya akan menjelaskan Tari Topeng apa itu Tari Topeng Tari Topeng adalah tarian khas dari Jawa Barat asli dari daerah Cirebon, termasuk Indramayu, Disebut tari Topeng, karena saat menari penarinya memakai topeng. Tarian ini telah mengalami perkembangan dalam gerakan maupun cerita. Terkadang

Baca selengkapnya...
IMG-20230630-WA0000

Idul Adha di SMPN 01 PASIRIAN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Haloo warga Smeppassa👋Kalian tau ga nii pada tanggal 29 Juni 2023 SMPN 01 PASIRIAN mengadakan sholat Idul Adha berjamaah dimasjid Roudlotut Tholibin yang tepatnya ada di dalam sekolah SMPN 01 PASIRIAN, yang ikut serta sholat berjamaah bukan hanya siswa siswi Smeppassa saja melainkan warga-warga sekitar sekolah yang turut serta. Sholat Idul Adha

Baca selengkapnya...