PRA MPLS 2023

Hallo SMEPPASSA!

SMP Negeri 1 Pasirian menyambut buka tahun ajaran baru dengan menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswa baru. Kegiatan ini diadakan selama tiga hari, mulai tanggal 17 hingga 20 Juli 2022. Pada tanggal 15 Juli kemarin adalah hari pra MPLS di mana calon peserta didik SMP Negeri 1 Pasirian mendatangi sekolah sebelum dimulainya kegiatan MPLS.

Kegiatan dimulai dari mendata calon peserta didik yang hadir, lalu mengarahkan mereka untuk berbaris di lapangan untuk melaksanakan latihan upacara apel pembukaan MPLS. Setelah latihan upacara usai, mereka langsung diarahkan menunju aula untuk mendengarkan instruksi-instruksi untuk kegiatan MPLS nanti. Kegiatan tersebut berakhir hingga pukul 11 siang. Dan kegiatan tersebut akan dilanjutkan pada tanggal 17 Juli nanti pada saat kegiatan MPLS.

MPLS merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa baru, baik dalam hal pengetahuan, tata tertib, maupun kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMP Negeri 1 Pasirian. Dalam kegiatan ini, siswa baru diajak berinteraksi dengan siswa dan guru-guru yang sudah lebih dulu berada di sekolah ini.

SMP Negeri 1 Pasirian memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran. Dengan adanya MPLS dan kegiatan lainnya, sekolah ini berharap dapat mencetak generasi muda yang memiliki kecerdasan intelektual dan emosional yang tinggi serta memiliki keterampilan sosial dan kepemimpinan yang baik. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu siswa baru dalam menemukan minat dan bakat mereka sehingga dapat mengembangkan potensi yang dimiliki.

Penulis: Neola Salsabillah Jasmine 

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Screenshot_20240111-181616_Chrome

ASAL USUL RENCONG; SENJATA YANG BERASAL DARI ACEH

Rencong adalah senjata tradisional dan benda budaya simbolis dari Aceh, Indonesia. Kata “rencong” sendiri berasal dari bahasa Aceh yang mengacu pada sejenis keris. Rencong mempunyai peranan penting dalam sejarah Aceh dan masih penting dalam kebudayaan Aceh hingga saat ini. Asal usul rencong dapat ditelusuri kembali ke kerajaan Aceh kuno Samudera Pasai, yang terletak di bagian

Baca selengkapnya...
0ff7b07fb3dfca5c74755aa660db7302

TARI JARAN SLINING

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hallo sobat Smeppassa!!   Jadi kali ini kita akan membahas tentang Tari Jaran Slining Pertunjukkan tari ini merupakan turunan dari kesenian Jaran Kencak. Pertunjukkan ini sering kali dimainkan oleh dua orang berpasangan. Kesenian Jaran Slining biasa digunakan untuk pengiring manten kawin atau manten sunat. Penari Jaran Slining terdiri dari satu orang sebagai

Baca selengkapnya...
Screenshot_20230518-102651

HUT SMEPPASSA KE-45 – SMP NEGERI 1 PASIRIAN

Hallo smeppassa!   SMP Negeri 1 Pasirian telah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-45. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Pasirian. Tepatnya pada tanggal 17 Mei, hari tersebut adalah puncak dari acara HUT. Pada saat pagi acara tersebut dimulai dengan acara melepaskan balon dan melepaskan burung dara. Setelah hal

Baca selengkapnya...

MENGENAL SEJARAH TARI REMO

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh Hallo sobat SMEPPASSA,Yuk kita kali ini membahas tentang “SEJARAH TARI REMO”. TARI REMO Salah satu warisan dari leluhur di Indonesia yang masih dapat dirasakan dan dilihat hingga kini adalah tarian tradisional. Hampir di setiap wilayah di Indonesia, menyimpan kekayaan dalam bentuk tari tradisional. Salah satunya adalah tari remo. Secara kultur atau budaya,

Baca selengkapnya...
IMG_20240202_163152

4 JENIS MALAS

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haii SMEPPASSA JAWARA Rasa malas atau yang kini lebih sering disebut dengan istilah “mager” alias malas gerak, adalah masalah yang sering kali dialami oleh banyak orang. Ternyata malas mempunyai berbagai jelas lho teman-teman. Ada 4 jenis malas, tentunya setiap jenis memiliki penanganan yang berbeda. Apa saja kah itu mari kita simak

Baca selengkapnya...