Pendenahan Divisi yang Diamanahkan Banyak Harapan, Mari Mendasarinya dengan Loyalitas, Integritas, dan Toleransi!

Sehubungan dengan pengumuman pembagian struktur dan jabatan untuk kepengurusan OSIS SMP Negeri 1 Pasirian periode 2021 sampai dengan 2022 yang telah diselenggarakan hari ini, tanggal 27 November 2021 seusai pelaksanaan pembelajaran sekolah dan bertempat di gedung Aula Serbaguna sekolah.

Suasana di dalam gedung dipenuhi oleh antusiasme pun kegugupan akan hasil struktur dan jabatan yang akan dirangkul dengan penuh tanggung jawab nantinya selama satu periode kepengurusan oleh masing-masing anggota.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, beberapa bagian struktur telah ditentukan dan sudah memulai serta mempelajari tugas-tugas dari perannya masing-masing.

Berbagai macam bagian struktur diproklamasikan berdasarkan ukuran kemampuan masing-masing dan tentunya harapan yang ditaruh kepada mereka yang terpilih supaya dengan sepenuh hati menjalankan kewajiban-kewajiban yang diserahkan secara tanggung jawab dan menjaga kehormatan serta kebersihan nama baik diri sendiri maupun organisasi.

Sesuai dengan wejangan yang diberikan oleh salah seorang pembina, yaitu Sifreni Mira Yusiana kepada seluruh peserta yang hadir pada masa itu. Kita tidak perlu risau atau bingung mengenai apa peran yang paling penting dan paling tidak penting. Bagai barang yang tanpa kita sadari menjadi bagian kebiasaan yang apabila lupa untuk kita penuhi akan membuat kita merasa berdosa.

Jangan hanya karena kita tidak pernah melihat orang ini dan itu tengah melaksanakan tugasnya, kita dengan gampangnya menyimpulkan bahwa orang tersebut tidak berguna dan membebani.

Kita pun terkadang tak tampak sedang menjalankan tugas, dan mungkin dapat lebih dari itu. Saat tertuduh dan berakhir kita merasa tak dihargai akan segala kerja keras dan pengorbanan yang dikerahkan ketika mengobrak-abrik tugas, maka sama seperti itu juga bagi mereka yang menitikberatkan diri mereka pada titik teratas kemampuan dan tenaga mereka namun penghargaan serta apresiasi terbayarkan oleh penegasan yang melenceng jauh dari kenyataan.

Satu organisme dengan organ-organ yang membentuk organisasi yang mendukung dan menopang lancarnya prosesi dan konsepsi di dalamnya. Faktanya, semua memiliki esensinya masing-masing, yang tanpa kita sadari peran kecilnya berpengaruh besar terhadap kinerja keseluruhan.

Juga perihal loyalitas, tentang seberapa besar dampaknya terhadap suatu perkumpulan. Yang mengikat tiap tali yang telah terhubung antara anggotanya semakin erat hingga kesetiaan memproteksi. Pula sebagaimana baik pengaruhnya terhadap kepercayaan yang ditaruhkan kepada satu sama lain.

Utamanya lagi dengan adanya loyalitas dan toleransi, terbentuknya salah satu pokok pikiran alinea pertama Pembukaan, perihal persatuan yang mewujudkan kewibawaan, kejujuran, dan keterbukaan pikiran dalam suatu organisasi.

Integritas, toleransi, dan loyalitas.


 

“Pendidikan hanya sebagian yang diperlukan hidup. Hal lainnya integritas, kejujuran, disiplin, dan kesungguhan,” – Susi Pudjiastuti

Selamat atas terbaginya penugasan dalam kepengurusan, dan semoga dapat menunjukkan kinerja yang amat baik untuk ke depannya.

Sabtu, 27 November 2021

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

png_20230615_124059_0000

CARA CEPAT BAKAR LEMAK

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh⛑️ Interarma Caritas ⛑️ Apa itu *lemak tubuh ?* kandungan lemak yang terdapat dalam tubuh manusia. Kadar lemak tubuh manusia yang dalam keadaan seimbang digunakan sebagai cadangan energi bagi manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Lemak tubuh dengan kadar yang berlebihan akan menyebabkan kegemukan pada manusia. *CARA CEPAT BAKAR LEMAK*>Melakukan olahraga aerobik dan kekuatan>Mengonsumsi

Baca selengkapnya...
IMG_20240106_134746

Pakaian adat yang ada di Sumatra Selatan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhHAII WARGA SMEPPASSA 👋👋👋👋 Apakah kalian sudah tau? Pasti belumkan……Yuk,kita pelajari budaya yang ada di Sumatera Selatan Dilansir https://id.m.wikipedia.org/wiki/Sumatera_Selatan Sumatra Selatan[6] adalah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian Selatan pulau Sumatera. Ibu kota Sumatera Selatan berada di kota Palembang, dan pada tahun 2021 penduduk provinsi ini berjumlah 8.550.849 jiwa. Secara geografis, Sumatera

Baca selengkapnya...
IMG-20230703-WA0001

PENGERTIAN HEPATITIS

Halo semuanya gimana nih kabarnya? semoga selalu baik ya. Hari ini kita akan membahas seputar kesehatan, kesehatan itu sangat penting loh bagi tubuh kita. Karena jika kesehatan itu hilang kita akan merasa bahwa kesehatan itu sangatlah berharga. Hepatitis merupakan kondisi peradangan hati. Beberapa jenis hepatitis dapat tergolong ringan, tapi jenis lainnya dapat membuat kondisi hati

Baca selengkapnya...
IMG-20240101-WA0006

BUDAYA DI JAWA TIMUR

Halo sobat smepassa👋👋Reog merupakan salah satu seni budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut, dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Gerbang kota Ponorogo dihiasi oleh sosok warok dan gemblak, dua sosok yang ikut tampil pada saat Reog dipertunjukkan. Reog adalah salah satu budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan

Baca selengkapnya...
IMG_20231115_191347

PILKETOS SMPN 1 PASIRIAN PERIODE 2023/2024

Assalamualaikum warahmatullahi warahmatullahi. Hallo sobat smeppassa?? kalian pada tau gak sih, di SMPN 1 PASIRIAN mengadakan pencoblosan pada tanggal 13 November 2023 loh..   Pencoblosan tersebut diadakan diaula SMP kita, ada 3 Paslon yang menyalon menjadi Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS. Semua siswa-siswi smeppassa diharapkan harus melakukan pencoblosan dengan cara tidak golput (golongan putih)

Baca selengkapnya...