MOOD BOOSTER??

Gadget merupakan suatu alat elektronik berukuran kecil
yang memiliki fungsi khusus.

Pada dasarnya Gadget merupakan sarana untuk berkomunikasi jarak jauh “TANPA MENGGUNAKAN KABEL”.

Seiring perkembangan zaman, teknologi telah maju sehingga banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa di masukkan ke dalam Gadget guna mempermudah pekerjaan manusia agar menjadi lebih praktiss, bahkan bisa menjadi hiburan atau bahasa kerennya mood booster untuk setiap harinya. Untuk masa saat ini Jenis gadget yang paling banyak digunakan antara lain smartphone, laptop atau komputer, tablet, kamera, dan lainnya. Gadget sendiri memiliki kelebihan salah satunya untuk menaikkan mood penggunaannya, dengan berbagai fitur kecanggihan yg unik serta banyaknya pilihan aplikasi digital seperti YouTube untuk menonton streaming,tutorial dll, Tiktok untuk menonton video video kreatif dan menarik. Oleh karena itu gadget dapat menjadi alat yang dapat menjadi mood booster penggunanya. Dan jika penggunaan gadget secara berlebihan juga membuat dampak negatif bagi penggunanya terutama bagi pelajar.

Dampak negatif penggunaan gadget secara
berlebihan antara lain seperti
1. Kecanduan game online
2. lambat dalam memahami pelajaran
3. Menyebabkan resiko terkena radiasi karena terlalu sering main gadget dan terlalu dekat dengan mata.

Adapun Tips mengatasi kecanduan Gadget pada remaja. Langkah pertama yg perlu dilakukan yaitu:
1.Memperbanyak waktu bersosialisasi dengan teman
2.Matikan Gadget sebelum tidur
3.Hapus Aplikasi yang menjadi penyebab kecanduan, dan
4.Mengetahui apa dampak Kecanduan Gadget.

Jadi gadget bisa berdampak negatif dan positif bagi kita. Nahh, jadi mulai sekarang kita harus pandai-pandai mengatur waktu dalam bermain gadget. Supaya gadget menjadi teman kita dan bukan musuh kita.
Ayo rubahlah kebisaan kita, dan kurangi bermain gadget.

sumber:
Ejournal.co.id
Ifsa.sgu.co.id

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Screenshot_20230927-195418

PERSAMI 2023

Hallo SMEPPASSA!   Pada tanggal 23 September 2023 lalu, SMP Negeri 1 Pasirian menggelar kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang meriah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7. Kegiatan Persami ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, semangat gotong royong, kejujuran, dan kemandirian siswa-siswi SMP Negeri 1 Pasirian. Para peserta diajak untuk belajar berkolaborasi dalam

Baca selengkapnya...

SAMBAL COLO-COLO KHAS MALUKU

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh Haiiii teman-teman SMEPASSA!! Kali ini kita akan membahas tentang Sambal Colo-colo khas Ambon Maluku. Kalian udah pada tau belum tentang Sambal Colo-colo khas Ambon Maluku ini. Pasti dari kalian ada yang sudah tau dan ada yang belum tau yaa. Yaudah yuk langsung aja kita bahas tentang Sambal Colo-colo ini. Sambal Colo-colo merupakan

Baca selengkapnya...
6200f46c73397

ALAT MUSIK GARANTUNG DARI SUMATERA UTARA

hallo sobat!!  smeppassa jawara yuk simak fungsi, bahan dan cara pembuatan garantung.  Fungsi Alat Musik Garantung   Alat musik garantung bisa dimainkan sebagai alat musik ansambel atau juga sebagai alat musik tunggal.   Fungsi alat musik ini bisa digunakan sebagai hiburan bagi masyarakat yang sedang berada di sawah atau di ladang.   Pemain garantung dianggap

Baca selengkapnya...
IMG_20240225_184805

GLADI KOTOR ARYA NAWASENA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haiii SMEPPASSA JAWARA bagiamana nih kabarnya semoga sehat selalu ya, kalian sudah tahu belum sih bahwa SMEPPASSA JAWARA akan mengadakan HUT SMEPPASSA yang ke-46 lho 24 februari 2024 Pembacaan berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT SMP Negeri 1 Pasirian dilantangkan, dari lomba-lomba hingga berbagai penampilan sekalipun. Seluruh siswa turut serta dalam acara/kegiatan

Baca selengkapnya...