Memuliakan Hari Kelahiran Rasulullah, Intip Bagaimana Cara SMP Negeri 1 Pasirian Memperingatinya

Selasa yang diawali dengan suasana cerah hingga menuju malamnya ini dipatok sebagai sehari dalam setahun reminisensi hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Nabi Muhammad merupakan sosok yang sangat inspiratif terutama bagi umat muslim. Beliau telah melakukan banyak peran yang sangat besar selama hidupnya dan tetap terasa pengaruhnya hingga masa ini, lebih tepatnya selamanya. 

Mengambil gagasan tersebut, pihak SMP Negeri 1 Pasirian mengingatkan para peserta didiknya mengenai hari spesial ini dengan berbagai cara, seperti

A. Membuat Flyer Maulid Nabi dan Menyebarkannya

Selain sebagai dedikasi dan mewujudkan rasa penghormatan dalam kemasan ilustrasi dan tulisan elektronik, juga sebagai bentuk pengingat dipermanis oleh estetika dan keterampilan kreator dalam menciptakan sebuah media gambar elektronik.

Flyer disebarkan terutama melalui aplikasi sosial seperti Telegram dan Whatsapp untuk kemudian dicabangkan ke grup-grup anak. 

B. Membuat Twibbon Maulid Nabi dan Menyebarkannya

Sebagai pigura untuk mempercantik swafoto ataupun jenis-jenis foto lainnya, twibbon digunakan untuk menunjukkan partisipasi peserta didik dalam perayaan secara tidak langsung ini.

Agak berbeda dengan flyer, twibbon dibagikan melalui sebuah tautan twibbonize yang memudahkan pengguna untuk memasangkan swafotonya ke dalam twibbon. 

Tersedia juga keterangan untuk diikutsertakan bersama twibbon yang akan dibagikan. 

—————————————————-

Karena kondisi yang belum terlalu memungkinkan untuk penyelenggaraan peringatan secara langsung, maka tetap tidak ada mustahil. 

Bentuk penghormatan dan aspresiasi disalurkan dalam jaringan dengan tetap mempertahankan rasa kagum dan terima kasih di setiap butir ilustrasi dan teksnya.

 

‘Ya nabi salam ‘alayka, Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad’

 

Jangan lupa untuk rutin berselawat Nabi di setiap kesempatan yang kita punya.

12 Rabiul Awal 1443 Hijriyah 

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

KULINER YANG ADA DI SUMATERA UTARA_20240105_160626_0000

MENGENAL KULINER YANG ADA DI SUMATERA UTARA

Haloooo sobat SMEPPASSA JAWARA 👋👋 Apa kabar nih semua? Pada tetap semangat kan? Pastinya iya! Untuk kali ini kita mau membahas apa yaa?? Pasti penasaran kan??? 🤔 Kali ini kita akan membahas tentang kuliner yang ada di “SUMATERA UTARA” Hmm kelihatannya menarik yaa?? Mari kita bahas bersama – sama, simak baik-baik yaa 1. Mie Gomak

Baca selengkapnya...
Unduh-pramuka-png-Gratis-Wallpaper-100-kumpulan-yel-yel-pramuka-dengan-lagu-yang-lagi-thumb

Kepramukaan

Assalamu’alaikum Wr. Wb Hai teman-teman SMEPPASSA    Setiap hari sabtu siswa siswi SMP negeri 1 Pasirian terutama kelas 7 dan 8 di wajibkan untuk mengikuti ekstrakurikuler Pramuka  Ada yang tau apa arti kepramukaan sendiri?     Kepramukaan adalah bentuk kegiatan proses pendidikan kepanduan itu untuk diri kita sendiri. Pendidikan pramuka untuk di lakukan kegiatan yang

Baca selengkapnya...
IMG_20240118_203948

MASJID PUTIH DARUSSHALIHIN

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haii SMEPPASSA JAWARA Pernah merasakan berada di menara tertinggi di Kota Batu? Jika belum pernah datang saja ke Masjid Putih Darusshalihin yuk Masjid Putih Darushalihin yang berada di Jalan Pattimura Nomor 47, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu masuk seleksi Masjid Award se-Jawa Timur (Jatim) dari Dewan Masjid Indonesia Jatim. Masjid

Baca selengkapnya...
20231107_153938_0000

EGOISTIS

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Haii SMEPPASSA JAWARA Bagaimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu ya.. Sebelum kita mengupas lebih lanjut mengenai kata “egois” mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu “egois” “Egois” sifat yang terkadang muncul pada diri kita namun tidak kita sadari. Egois adalah sifat yang mendorong untuk memprioritaskan keinginan atau kebutuhan kita sendiri diatas kebutuhan

Baca selengkapnya...
644e2dda7be76

WISATA TIRTOSARI LUMAJANG – SMP NEGERI 1 PASIRIAN

Hallo warga Smeppasa 👋🏻👋🏻Ada berita baru nih tentang Kabupaten Lumajang     “TIRTOSARI VIEW” Saat libur lebaran, sebagian orang memilih menikmati keindahan alam dengan berwisata. Di Lumajang, ada Wisata Alam Tirtosari yang direkomendasikan untuk para pecinta alam. Tempat ini berlokasi di kaki Gunung Semeru, Desa Penanggal, Candipuro, Lumajang atau sekitar 20 km dari pusat kota.

Baca selengkapnya...