Memperingati Maulid Nabi Menggali Potensi Keagamaan Siswa

Lomba Pentas PAI dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Hari ini , Rabu 17 Nopember 2021 telah dilaksanakan Lomba Pentas PAI yang diadakan di SMPN 1 Pasirian.
Kegiatan ini berisikan lomba Khitobah, Tahfid, dan Qiroah. Adapun para dewan juri merupakan bapak ibu guru SMPN 1 Pasirian.

Untuk tempat perlombaan sendiri dibedakan, yang pertama lomba Khitobah bertempat di Aula, lomba Tahfid di Lab IPA, dan lomba Qiroah di Musholah.
Pada pukul 08.15 WIB lomba dibuka oleh bapak kepala sekolah bertempat diaula, kemudian dilajutkan pelaksanaan lomba hingga pukul 11.45 WIB

Tujuan diadakannya perlombaan ini adalah untuk menumbuhkan bakat siswa pada bidang keagamaan yang nantinya akan dilajutkan pada tingkat kabupaten dengan bimbingan bapak ibu guru tentunya.

Terbilang cukup banyak peserta perlombaan ini terlebih siswa siswi kelas 7 yang masih sangat semangat menggali potensi dan bakatnya.

Sekian berita yang saya sampaikan hari ini, diatas merupakan bukti bahwa SMPN 1 Pasirian sekolah Jawara dimana pada setiap kesempatan akan selalu menggali potensi peserta didiknya.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

FotoJet13-234612985

Tips Gaul dan Banyak Teman

Haiii Sahabat Smeppassa!!  Gimanaa kabar kalian? baik baik aja dong pastinya.  Okee jadi pada artikel ini kalian akan mendapatkan tips gaul dan banyak teman dari Maudy Ayunda. Sebelum nya siapa sih disini yang ngga kenal Maudy Ayunda? yap betul sekali dia adalah artis yang mendapatkan gelar dari Stanford University dan Oxford University hebat sekali kan

Baca selengkapnya...
3717931935

PEMPEK -SMP NEGRI 1 PASIRIAN

Hallo warga Smeppasa 👋🏻👋🏻Ada berita baru nih tentang Kabupaten Lumajang    “Pempek” Pempek merupakan makanan tradisional yang berasal dari Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Pempek tidak hanya menjadi makanan favorit masyarakat Pelembang, melainkan makanan yang terbuat dari tepung sagu dan ikan ini telah menjadi kegemaran masyarakat di luar Palembang. Pempek disajikan bersama mie telur, irisan timun

Baca selengkapnya...
IMG_20240119_202520

GEDUNG LAWANG SEWU

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haii SMEPPASSA JAWARA Sudah tahu Gedung Lawang Sewu belum? Gedung Lawang Sewu itu apa sih? Mari kita bahas bersama.  Gedung Lawang Sewu adalah gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang awalnya digunakan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api swasta Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM) dan dimiliki oleh perusahaan kereta api

Baca selengkapnya...
IMG-20240205-WA0007

WISATA PULAU PASUMPAHAN (SUMATERA BARAT)

SUDAH diakui kalau Sumatera Barat itu punya paket wisata lengkap. Orang bilang nggak usah jauh-jauh ke luar negeri, ke Sumatera Barat saja semuanya ada. Mau kulineran, disini tempatnya. Mau melihat arsitektur dan budaya, di sini kental banget. Mau cari pegunungan dan lembah, Sumatera Barat tempatnya.   Kalau destinasi-destinasi wisata yang saya sebutkan barusan pasti sudah

Baca selengkapnya...
lp_67_larung_ari_ari

Tradisi Larung Ari-ari di Surabaya

Assalamualaikum Warahmatullahi WabarakatuhHallo sobat Smeppassa!!   Jadi, kali ini kita kan membahas tentang Tradisi Larung Ari-ari   Tradisi Larung Ari-Ari merupakan salah satu tradisi yang berada di kota Surabaya. Tradisi ini merupakan proses upacara adat melarung atau menghanyutkan ari-ari bayi ke sungai yang dipercayai oleh kebanyakan masyarakat Surabaya. Ari-ari dalam bahasa Indonesia sering dikenal sebagai

Baca selengkapnya...