20230901_091308
LOMBA 17 AGUSTUSAN DI SMEPPASSA

Hallo Smeppassa !!!!!

Bagimana kabar kalian ?? Tentunya baik bukan, kali ini di Smeppassa ada keseruan apa lagi yaa ??
Jadi pada tanggal 1 September 2023 Smeppassa mengadakan lomba dalam rangka 17 agutusan, kira-kira ada lomba apa saja yaa??
Yuk baca bersama-sama

Dalam rangka lomba 17 agustusan kali ini Smeppassa mengadakan lomba estafet putra dan putri, lalu apa saja isi dari lomba estafet tersebut ??

•Lomba estafet : dengan urutan
1. Menarik bola dengan tali (4 orang)
2. Kardus berjalan (3 orang)
3. Tempeh balon (1 orang)
4. Cukurukuk (1 orang)

Pada arena pertama yaitu Menarik bola dengan tali, 4 orang ini memegang tali yang kemudian ditengah-tengah tali tersebut diberi bola kecil dan kemudian berjalan kearah botol, setelah sampai dibotol tersebut, 4 orang ini perlahan meletakan bola kecil tersebut keatas botol yang suda dibuka, lomba ini membutuhkan keseimbangan dan kekompakan.

Lanjut kepada lomba yang kedua adalah lomba kardus berjalan, pada lomba ini masing-masing kelas akan diberi 2 kardus untuk 3 jumlah orang pemain, kardus pertama diinjak oleh pemain dan untuk kardus kedua dilempar kedepan kardus pertama dan kemudian pemain lompat ke kardus kedua, dan begitu selanjutnya.

Pada lomba ketiga yaitu tempeh balon, pemain akan diberikan tempeh diatas kepala masing-masing dan akan diberi 2 balon yang akan dibawa disamping tangan kanan dan kiri.

Pada lomba terakhir adalah lomba cukurukuk, lomba cukurukuk ini sempat viral dimedia sosial.

Setiap kelas bertanding melalui nomor yang sudah diambil oleh setiap perwakilan kelas, dalam 1 pertandingan terdapat 3 kelas yang akan bertanding.

Lomba dimulai dari sekitar pukul 07.00 (setelah doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dikelas masing-masing) hingga pukul 10.00 WIB.

Panitia kali ini diambil dari OSIS, EVO, DP, dan PMR.

Setiap kelas harus membawa kantong kresek untuk sampah, dan juga diperbolehkan untuk membawa aqua kardus. Dan untuk pakaiannya memakai kaos kelas atau olahraga (sesuai dengan kesepakatan kelas masing-masing).

PENULIS : RITA ARIYANI / 8I

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG_20230418_123003

ZAKAT FITRAH SMEPPASSA -SMPN 1 PASIRIAN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Mengeluarkan zakat merupakan salah satu rukun Islam yang ke 4 yang setiap umat Islam diwajibkan untuk membayar zakat. Di SMPN 1 PASIRIAN membayar zakat fitrah dengan pilihan yaitu uang sebesar Rp 35.000 ataupun berupa beras 2,7kg. SMPN 1 PASIRIAN pada hari Selasa kemarin tepatnya pada tanggal 18 April 2023. Seluruh panitia zakat

Baca selengkapnya...
IMG-20240106-WA0000

JEMBATAN AMPERA PALEMBANG

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo sobat smeppassa yang pastinya kalian selalu haus ilmu kan. Nah kali ini kita kan membahas salah satu provinsi Indonesia yang menarik nih, kalian bisa nebak ga apa yang akan kita bahas?. Yup benar sekali kali ini kita akan membahas provinsi Sumatera Selatan.    Sumatera Selatan adalah slah satu provinsi di Indonesia

Baca selengkapnya...
IMG-20240104-WA0004

AIR TERJUN TUMPAK SEWU

Halo warga smeppasa 👋🏻 Ada berita baru nih tentang  Kabupaten LUMAJANG        “AIR TERJUN TUMPAK SEWU”     Air Terjun Tumpak Sewu Semeru atau yang kita kenal dengan sebutan Tebing Nirwana adalah obyek wisata yang terletak di Desa Wisata Sidomulyo Kec. Pronojiwo Kabupaten Lumajang yang berjarak 47 km arah selatan dai pusat kota

Baca selengkapnya...
IMG-20231222-WA0014

Goa Gajah Yang Berada di Pulau Bali

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   HALO SOBAT SMEPPASSA JAWARA!!   Bagaimana nih kabarnya? Pastinya sehat dan bahagia semua yaa!!    Kali ini kita akan mempelajari tentang tempat wisata yang terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Apa sih, nama tempat wisata itu? Yuk simak baik-baik artikel di bawah ini   Yupss… tempat wisata yang

Baca selengkapnya...
tempelkan-catatan-pada-latar-belakang-alam-hijau-dengan-tulisan-tangan-refleksi-diri-proses

REFLEKSI DIRI 2023

   Di tahun 2023 kemarin,ada beberapa hal baik dan juga buruk yang telah saya lakukan.Tahun 2023,Saya rasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Tahun 2023 juga sudah banyak memberikan perubahan bagi Saya.Di awal tahun 2023, Saya mengalami kegagalan yang sangat membuat saya terpuruk.Namun kegagalan tersebut memotivasi Saya untuk belajar lebih giat lagi.Dan tepat di bulan Juni 2023, Saya

Baca selengkapnya...