Lebih Dekat Dengan Sekbid Kebugaran Jasmani

Sekertaris Bidang Kebugaran Jasmani, sering berkaitan dengan kegiatan untuk membentuk kebugaran jasmani. Seperti olahraga, senam, dan lain lain.

Apa sih kebugaran jasmani itu?  Kebugaran jasmani adalah kemampuan untuk menjalankan

aktivitas sehari hari tanpa merasakan kelelahan yang berlebihan. Makin tinggi tingkat kebugaran jasmani kita, makin bagus juga kemampuan untuk mengerjakan aktivitas nya.

 Adapun program kerja sekertaris bidang kebugaran jasmani, antara lain:

 

1. Membuat motivasi pagi

Motivasi pagi ini bertujuan untuk memotivasi siswa siswi SMP NEGERI 1 PASIRIAN, khususnya di bidang kebugaran jasmani. Motivasi pagi dibuat dalam jangka waktu 1 bulan sekali. Agar siswa siswi bersemangat dan tidak malas untuk berolahraga, karena itu sangat baik bagi tubuh kita.

2. Membuat Video Edukasi

Sekertaris bidang kebugaran jasmani bekerja sama langsung dengan sekertaris bidang kesehatan untuk membuat video video edukasi dengan tema yang berbeda beda. Tujuan pembuatan video ini juga untuk memotivasi siswa siswi smeppassa untuk selalu menerapkan hidup sehat. Kalian bisa melihat video tersebut di akun YouTube resmi milik SMP NEGERI 1 PASIRIAN.

 

Karena masa pandemi yang tak ujung usai ini, maka sekertaris bidang ini tidak bisa mengadakan senam bersama, yang biasanya dilakukan saat tidak ada pandemi.

__________________________________________________________________________________

Itulah kegiatan sekretaris bidan Kegaran Jasmani 2020-2021. Sebenarnya masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan, tetapi karena di masa pandemi ini, kita jadi melakukan segala aktivitas secara terbatas.

Tetap patuhi protokol kesehatan, dan jangan lupa untuk berolahraga!

Salam sehat semuanya.

 

– Osis sekbid Kebugaran Jasmani

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

f18fa3d4c13e8e292d8a77ad5e70cd4b

JADIKAN PANCASILA SEBAGAI PEDOMAN DALAM BERKEHIDUPAN BERMASYARAKAT; EDISI HARI PANCASILA

Hari Lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945. Pemilihan tanggal 1 Juni sebagai hari lahir pancasila merujuk pada momen sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan/BPUPKI) pada 1 Juni 1945. Pada sidang tersebut, Soekarno dalam pidatonya yang berjudul

Baca selengkapnya...
Upacara adat Bali_20231223_140016_0000

Upacara Adat Bali

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   Halo sobat smeppassa!! Sudah siap atau belum nih untuk mempelajari Budaya – Budaya yang berada di Bali?? Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari tentang Upacara Adat yang ada di Bali loh! Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia memiliki 38 provinsi yang tersebar dan Bali menjadi salah satu provinsi yang termasuk

Baca selengkapnya...
IMG-20231228-WA0004

SETIAP YANG BERNYAWA AKAN MERASAKAN MATI

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 💕Selamat menunaikan ibadah sholat subuh 💕27 Rabiul Awal 1445 H17 Oktober 2023 كُلُّ نَفْسٍ ذَاۤىِٕقَةُ الْمَوْتِۗ“Setiap yang bernyawa akan merasakan mati.”[Q.S Ali Imran: 185]Setiap makhluk yang bernyawa akan merasakan kematian. Tiap perbuatan yang dikerjakan makhluk Allah SWT selama di dunia akan mendapat pembalasan yang adil pada hari kiamat.Rasulullah SAW pernah menerangkan bagaimana

Baca selengkapnya...
IMG_20240204_074300

BUKIT JADDIH

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haiii SMEPPASSA JAWARA Potensi wisata di Madura selama ini jarang sekali terdengar. Tempat wisata untuk liburan di Madura juga tidak kalah dengan tempat lainnya loh seperti salah satu contohnya yaitu Bukit Jaddih. Bukit Jaddih merupakan tempat tambang kapur yang diubah menjadi tempat wisata dan layak untuk dikunjungi. Maka dari itu Bukit

Baca selengkapnya...
IMG_20231223_110552

Acara Classmeet dalam 3 hari

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   HAI SOBAT SMEPPASSA👋🏻👋🏻👋🏻  Sudah tau belum? Pasti sudahkan?! Yuk langsung saja kita bahas!  Pada tanggal 19-21 Desember diadakan classmeet di SMP NEGERI 1 PASIRIAN yang menandakan bahwa ujian semester telah selesai   Dalam acara Classmeet tahun ini ada pertandingan Mini Soccer dan lomba senam. Dalam pertandingan Mini Soccer diikuti oleh setiap

Baca selengkapnya...