KOMPETISI SAINS NASIONAL 2021: MATEMATIKA SMEPPASSA MELENGGANG KE TINGKAT PROVINSI

Kompetisi Sains Nasional (KSN) diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dan dilakukan secara rutin tiap tahunnya untuk dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. dan juga ditujukan untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional.

Pada tahun ini KSN-SMP tahun 2021 mengusung tema “Sains Pulihkan Negeri” , dengan mencakup bidang Matematika, IPA dan IPS.
Setelah melalui seleksi yang ketat tingkat sekolah akhirnya sekolah menetapkan nama-nama sebagai berikut untuk mewakili lomba

✅ IPS
1. Delinda Tide/9E
2. Leidy Pinus Mahdalena/9G
3. Chelsea Aulia Putri/8i

✅ IPA
1. Lailatun Nikmatul Azizah/9C
2. Hamid Sapto Adi Wibowo/9F
3. Najwa Qonita Wimala/8I

✅ MTK
1. Brilian Muhammad Rafi/8i
2. Khayra Dwi Mayfana/9C
3. Wildan Kurniawan / 8H

Setelah melalui rangkaian pembinaan yang kontinyu oleh para pembina yang kompeten di bidangnya;
Ibu Rifka Kurnaini, S. pd pembina IPS
Ibu Siti Yuliana, S. Pd, Ibu Yayuk Puji, S. P dan ibu Yustiena Widyardhini, S. Pd pembina Matematika, dan
Ibu Dra. Lilis P, Ibu Waginten, S. Pd dan ibu Yunita, S. Pd, Salah satu duta Matematika Khayra Dwi Mayfana berhasil lulus menebus tiket untuk melanjutkan lomba ke tingkat provinsi.

Semoga ilmu yang mereka peroleh membawa manfaat di masa depan. Dan semua berharap kali ini SMEPPASSA bisa melenggang ke tingkat nasional.

Aamiin allahumma aamiin

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG-20240107-WA0003

MOTIVASI ISLAM REMAJA MASJID

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh💕Selamat menunaikan ibadah sholat subuh 💕20 Safar 1445 H5 September 2023 ” Ungkapkan segala masalahmu kepada Allah, karena pasti ada jalan keluarnya, Allah maha tahu tentang segala isi hati kita. Hanyalah Allah yang tahu segala sesuatu, jadi janganlah kamu malu-malu mengakui bagaimana perasaanmu. “Mengeluhkan masalah kepada sesama manusia tidaklah tepat karena kita sesama

Baca selengkapnya...
IMG_20231226_205440

KEINDAHAN BATURRADEN

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haiii SMEPPASSA JAWARA Bagaimana nih kabarnya semoga sehat selalu ya. Pada pembahasan kali ini mari kita sedikit membahas tentang Baturraden. Siapa nih yang sudah tahu Baturraden? Lokawisata Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang terletak disebelah utara kota Purwokerto yang berada dilereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baturraden juga menunjukkan pemandangan alam

Baca selengkapnya...
1000044975

SABTU SEHAT

*HALLO WARGA SMEPPASSA!!*👋 Kalian tau gak, hari ini SMPN 1 pasirian sedang melakukan kegiatan rutin setiap hari Sabtu loh!! Kegiatan apa sih itu?? Yaitu, kegiatan Sabtu sehat yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2023 yang bertempat di lapangan SMEPPASSA, apa sih Sabtu sehat itu??  Pada Sabtu sehat ini, siswa siswi akan melakukan senam pagi yang

Baca selengkapnya...
unnamed-6-3

PAKAIAN ADAT BALI-SMPN 1 PASIRIAN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh HALLO SOBAT SEMPPASSA JAWARA!!   Bagaimana nih kabarnya disaat liburan sekolah? Pastinya baik baik saja kan apalagi kita bisa berlibur dengan keluarga   Oh iya kali ini kita akan mempelajari suatu hal tentang “BALI” pasti kalian inginkan liburan kesana, karena Bali dikenal dengan ciri khasnya salah satu yaitu pakaian adatnya, yuk kita

Baca selengkapnya...
l-09-44-04-9kjpg20210928094538

Kegiatan keputrian dan sholat jum’at

Hallo smeppassa!!!  Ada yg tau ga kalo setiap hari Jum’at SMP negeri 01 Pasirian melaksanakan kegiatan keputrian bagi siswa perempuan dan untuk siswa laki-lakinya melaksanakan sholat jum’at.  Kegiatan keputrian sendiri adalah program yang dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan ilmu tentang kewanitaan.Manfaat keputrian untuk menambah pengetahuan, wawasan,dan pengalaman sebagai bekal muslimah untuk kehidupan sehari-hari. Contoh materi

Baca selengkapnya...