IMG_20240122_190057
INDAHNYA SENJA DI RUMAH JAWA KEDIRI

INDAHNYA SENJA DI RUMAH JAWA KEDIRI

 

Hallo sahabat SMEPPASSA👋👋👋

 

Kalian udah pada tau belum? belum kan?
Ayukk! simak artikel di bawah ini!

-dilansir oleh _www.detik.com_
Kediri – Menikmati senja di Rumah Jawa Kediri bisa jadi pilihan menarik untuk anda menghabiskan akhir pekan. Suasana desa yang syahdu, dipadu dengan gaya klasik rumah Jawa akan menciptakan pengalaman liburan yang luar biasa.
Rumah Jawa Kediri menyajikan suasana klasik yang tidak sekadar kuno tapi lusuh. Karena, setiap sudutnya, pengelola memberi sentuhan klasik bernuansa priyayi Jawa yang sangat terawat.

Ditambah dengan pemandangan hamparan persawahan hijau yang menyejukkan, sore Anda akan terasa lebih menyenangkan. Bahkan, suasana malam harinya tidak kalah syahdu.

Biasanya ramai itu utamanya pada akhir pekan Sabtu sampai Minggu, di jam-jam pagi sampai sore hingga malam,” kata Nahrowi, pengelola Rumah Jawa Kediri, Jumat (16/6/2023).

Di Rumah Jawa Kediri ini, detikers juga bisa menikmati kuliner nusantara yang rasanya lezat. Cocok dinikmati dalam suasana pedesaan klasik Jawa.

Menunya memang dibuat sesuai dengan konsep tradisional dengan mengangkat kearifan lokal. Tentu dengan harga yang terjangkau.

Di antaranya ada nasi lodeh, asem-asem iga, garang asem, sup ikan, mie godog hingga nasi goreng. Harganya pun tak menguras kantong yakni mulai Rp 15 ribuan.

Selain tempat nongkrong dan kulineran, Rumah Jawa Kediri juga menawarkan homestay. Konsepnya sama, rumah kayu ala Jawa Kuno.

Ada 8 kamar di sini. Harga Rp 200 ribu untuk weekday dan Rp 250 ribu untuk weekend,” tambahnya.

Salah satu pengunjung Rumah Jawa Kediri, Yanuar mengaku sering berkunjung ke sini. Warga Nganjuk ini menyebut, selain suasana alam khas pedesaan yang asri, ia juga menikmati hidangan makanan yang disediakan.

“Saya sering ke sini mas, utamanya suasananya yang asri dan damai di pedesaan. Selain itu juga menu makanannya yang cocok,” Jelas Yanuar yang ditemui detikJatim bersama anak dan istrinya.

Tertarik untuk menikmati senja di Rumah Jawa Kediri? Langsung saja datang ke Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Rumah Jawa Kediri buka mulai Rabu sampai Minggu, pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Namun pada hari Senin dan Selasa, mereka tutup.

Apakah kalian sudah mengerti tentang artikel di atas??

Sekian artikel dari saya, mohon maaf bila ada kata kata yang salah

wassalamualaikum warahmatullahi
wabarokatuh

 

Penulis:Shofia Qulba Fifi

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG-20240112-WA0007

TARIAN ADAT YANG BERASAL DARI JAWA BARAT

Tari Jaipong Haii Sobat SMEPPASSA👋🏻 Disini saya akan menyapaikan sesuatu tentang tari jaipong yang berasal dari jawa barat. Mari kita simak artikel dibawah inii👇🏻👇🏻 Tari yang berasal dari Jawa Barat adalah salah satunya tari Jaipong. Mengutip laman Kemlu.goid, tari jaipong adalah kesenian tradisional dari Jawa Barat. Pertama kali dikenalkan Gugum Gumbira dengan sebutan ketuk tilu,

Baca selengkapnya...
IMG-20231230-WA0015

SAKSI BISU RUNTUHNYA GLADAK PERAK LUMAJANG 2021

Pada hari Sabtu 04 Desember 2021,jam 14.50 WIB semua wilayah desa di Candipuro diguyur hujan yang amat deras.Lama – lama kemudian, hujan deras disertai abu tebal yang tidak diketahui arah sumbernya.Banyaknya abu tebal yang bertebaran membuat lingkungan rumah menjadi kotor seperti tidak terawat.Jam 15.20 hujan masih berlangsung dengan deras dan langit tampak gelap.Adanya kejadian itu

Baca selengkapnya...
IMG-20230628-WA0013

IDUL ADHA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo smeppassa gimana nih kabarnya? kalian sudah tau tidak kalau tanggal 29 juni di smp 1 Pasirian mengadakan sholat idul Adha 1444H di masjid Roudlotuth Tholibin. Sholat idul Adha ini di buka secara umum, banyak sekali yang hadir dari luar untuk melaksanakan sholat idul Adha.  Sholat idul Adha ini di imam i

Baca selengkapnya...
IMG-20231229-WA0003

KERIS BUJAK BELIUNG – SENJATA TIKAM ASAL KALIMANTAN SELATAN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…🙏 *Haiiii Sahabat smppassa*🇲🇨 Masih semangat kan meskipun dihari libur? Baik dan sehat semua kan…Alhamdulillah. Bismillahirrahmanirrahim.. kali ini saya akan menulis tentang pusaka yg ada di Kalimantan Selatan. Senjata tradisional dari Kalimantan Selatan yaitu _Keris Bujak Beliung_ *KERIS BUJAK BELIUNG – SENJATA TIKAM ASAL KALIMANTAN SELATAN* ——————- Keris Bujak Beliung adalah senjata tradisional

Baca selengkapnya...
IMG_20231001_205315

NOBAR G30SPKI

Haii smeppassa jawara Bagaimana nih kabarnya? semoga sehat sehat selalu yah   Pada hari Sabtu, 30 September 2023 seluruh warga smeppassa jawara menonton film yang menarik lho yaitu G30SPKI yang di tempatkan di gedung serbaguna smeppassa atau sering disebut gedung aula Di dalam film tersebut menceritakan tentang sebuah peristiwa berlatar belakang kudeta yang terjadi selama

Baca selengkapnya...