IMG_20231110_203645_531
DEBAT PILKETOS

HALLOO!!! TEMAN TEMAN SMEPPASSA

gimana nih kabar kalian? baik atau sangat baik? tentunya harus baik deh yaa. Oh iya kalian inget ngga hari Kamis kemaren itu ada acara apa? inget ngga? Nah hari Kamis kemaren tanggal 9 November 2023 di sekolah kita ada acara “DEBAT PILKETOS” kira kira acara nya kaya gimana ya? 

yuk simak cerita aku yaa!! 

Jadi pada hari kamis tanggal 9 November 2023 di SMPN 1 Pasirian mengadakan acara “Debat Pilketos”. Acara ini di hadiri oleh siswa siswi dan para guru yang ada di SMPN 1 Pasirian tentunya. Pembukaan acara ini dimulai dari pukul 09.00.

Sebelum masuk ke dalam aula siswa maupun siswi sangat antusias sekali untuk melihat debat pada periode kali ini. Nah saat semua sudah terkumpul siswa siswi dan guru acara baru bisa di mulai. Pada periode kali ini yang menjadi Mc acara ini adalah kak Fathimah Az-zahra dan kak Kirana Salsabila mereka berdua sangat kompak sekali saat membacakan susunan acaranya. 

Saat mereka sudah masuk ke dalam aula pertama tama kita semua di perintahkan untuk berdiri dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SMPN 1 Pasirian terlebih dahulu, setelah menyanyikan lagu kita mendengarkan sambutan dari bapak kepala sekolah kita yaitu bapak Drs. Abusaman M.Pd. Lalu pembacaan ayat suci al-quran yang di bacakan oleh bapak Iswahyudi S.Pd. 

Setelah acara pembukaan langsung di sambut oleh kampanye dari tim sukses paslon 1,2 dan 3 , Pada saat tim sukses datang semua langsung memberi tepuk tangan yang sangat meriah sekali untuk paslon dan tim sukses, Saat mereka sudah masuk ke dalam aula satu persatu paslon di lanjutkan untuk duduk di atas panggung yang sudah di siapkan kursi dan meja dan untuk tim sukses keluar dari aula. 

Kalian sudah tau belum nama paslon kita siapa aja? pasti ada yang sudah tau dong, yang belum tau aku kasih tau yaa. 

Paslon 1 (Neola Salsabilla Jasmine dan Yeni Kurniasih)

Paslon 2 (Jingga Istri Pramudita dan Azril Bagus Pradana Putra) 

Paslon 3 (Nadswa Syahat Mawardah dan Ahmad Ziya’Ullah Assyafi’) 

Ini dia para paslon paslon kami. 

Sudah cukup waktu kita untuk melihat kampanye. Saatnya acara debat pun di mulai pertama pastinya pertanyaan untuk kakak Mc terlebih dahulu pada saat paslon paslon menjawab siswa siswi sangat ramai meriah sekali rasanya setelah pertanyaan dari kakak Mc di lanjut pertanyaan dari bapak ibu guru dan di lanjut lagi pertanyaan dari siswa maupun siswi yang berada di aula. Debat ini sangat seru apalagi paslon nya kerenn keren banget pokonyaa. Kalian kan udah liat nih atau kalian udah baca cerita aku pasti udah tau dong mau pilih paslon berapa, tunggu hari coblosan nya ya pantengin terus akun sosial media SMPN 1 Pasirian. 

Itu dia sedikit cerita dari aku yang bisa kalian baca dari acara Debat Pilketos kemarin. Semoga kalian bisa memilih paslon yang tepat bagi sekolah kita SMPN 1 PASIRIAN agar sekolah kita bisa menjadi lebih maju dan terkenal akan prestasi prestasi siswa dan siswi. 

Penulis: Almayra Quinnesha/8E

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG_20231226_204954

GUNUNG SLAMET

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haii SMEPPASSA JAWARA   Disini siapa sih yang gak tahu Gunung Slamet?    Gunung Slamet adalah sebuah gunung berapi yang mengerucut berada di Jawa Tengah. Gunung tersebut merupakan tunggal tidak terpisahkan dari pegunungan. Dan Gunung Slamet sendiri memiliki ketinggian 3.432. Gunung Slamet adalah gunung tertinggi yang berada di Jawa Tengah. Gunung

Baca selengkapnya...

KEUNIKAN BAJU ADAT DAYAK KHAS KALIMANTAN TENGAH

Hallo SMEPPASSA! Suku Dayak Kalimantan Tengah memiliki berbagai macam jenis pakaian adat. Tidak hanya Sangkarut, suku Dayak Kalteng juga mempunyai baju adat bernama Upak Nyamu. Pakaian adat Dayak Kalteng tersebut mempunyai keunikan yang berbeda dari pakaian biasa lainnya. Baju adat Dayak Kalteng ini dibuat menggunakan bahan dari kayu kulit nyamu atau yang dikenalnya dengan pohon

Baca selengkapnya...
IMG-20240118-WA0010

KAPAS IJO (WISATA VIRAL TERBARU DI CANDIPURO LUMAJANG).

Di Kabupaten Lumajang ada tempat wisata yang sedang viral dan lagi banyak diburu wisatawan.   Nama destinasi wisata baru tersebut ialah Kapas Ijo. Lokasinya di Desa Sumberejo, kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.   Wisata ini mengusung tema alam, karena di sini pengunjung dapat menikmati indahnya persawahan, sungai jernih dan pepohonan. Tidak heran, di sini pengunjung bisa

Baca selengkapnya...
IMG-20231114-WA0014

PEMILIHAN KETUA OSIS DAN WAKIL KETUA OSIS PERIODE 2023/2024

HALLOO!!! TEMAN TEMAN SMEPPASSA   Gimana nih kabar kalian semuanya ? baik atau sangat baik? tentunya harus baik yaa. Oh iya kalian sudah pada tahu belum ? Tepatnya pada hari Senin, tanggal 13 November 2023 di sekolah kita ada acara  ” PEMILIHAN KETUA OSIS DAN WAKIL KETUA OSIS “   Yuk simak ceritanya !  

Baca selengkapnya...
IMG_20240118_203915

AIR TERJUN MADAKARIPURA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haii SMEPPASSA JAWARA Bagaimana nih kabarnya semoga sehat selalu ya. Disini apa kalian sudah tahu terletak dimana Air Terjun Madakaripura?  Mari kita ketahui bahwa Air terjun Madakaripura adalah sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun setinggi 200 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau

Baca selengkapnya...