IMG-20230814-WA0004
APEL HARI PRAMUKA KE-62 TAHUN

Haii smeppassa

Salam Pramuka
Pada hari Senin, 14 Agustus 2023 smeppassa telah memperingati hari pramuka lho.. seluruh warga sekolah SMPN 1 PASIRIAN berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Saat bel masuk berbunyi semua peserta didik maupun guru menuju lapangan jawara untuk melaksanakan kegiatan apel hari pramuka yang ke-62 tahun dengan semangat dan teratur. Petugas apel yang melaksanakan tugasnya masing-masing dengan tepat dan tegas serta siswa-siswi yang mengikuti apel.
Acara tersebut tersusun dengan rapi seperti
1. Pembukaan
2. Laporan kepada pembina
3. Penghormatan kepada bendahara merah putih
4. Pembacaan dasa darma dipimpin oleh pembina upacara
5. Amanat
6. Menyanyikan hymne setya darma pramuka
7. Doa
8. Penutup
Mungkin kalian bertanya, apakah Pramuka itu penting? Jawabnya iya bahkan termasuk sangat penting karna dengan mengikuti kegiatan pramuka maka diharapkan seseorang dapat memahami dan tumbuh sebagai pribadi yang baik sesuai dengan nilai-nilai luhur, besarnya kesempatan untuk mengasah jiwa kepemimpinan dalam berbagai kegiatan, menjadi lebih mandiri, melatih dan memupuk rasa disiplin, serta gerakan Pramuka berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat tidak hanya dibidang sosial, tetapi ikut pula dalam hal pembentukan watak atau karakter yang selama ini menjadi ciri khas dari pendidikan kepramukaan dan masih banyak lagi yang bisa kamu peroleh dari gerakan kepramukaan.
Hebat ya smeppassa jawara juga berpartisipasi dalam kegiatan hari pramuka ke-62 tahun.
Selamat hari Pramuka..

Penulis: Novi Arini/9c

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

IMG-20231228-WA0002

KEGAGALAN ADALAH CARA ALLAH UNTUK MENGATAKAN BERSABARLAH KARENA AKU MEMILIKI SESUATU YANG LEBIH BAIK UNTUKMU SAAT WAKTUNYA TIBA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh💕Selamat menunaikan ibadah sholat Subuh 💕9 Rabi’ul akhir 1445 H24 Oktober 2023 “Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba.”“Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan; Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan” (QS As-Syarh : 5-6). Niscaya jika Anda mampu menerima kegagalan itu pada

Baca selengkapnya...
20230412154328-1-tari-maena-khas-pulau-nias-001-adrian-juliano

TARI MAENA BERASAL DARI SUMATRA UTARA

Haloo sobat smeppassa!! kali ini kita akan mengenal Tarian Maena yang berasal dari Sumatra Utara Indonesia memiliki berbagai ragam kesenian tradisional yang kaya nan unik. Di Sumatra Utara, tepatnya di Pulau Nias, terdapat salah satu kesenian tradisional yang unik yaitu Tari Maena. Tari Maena termasuk dalam golongan tarian yang dilakukan bersama-sama oleh beberapa orang dalam

Baca selengkapnya...

PAKAIAN ADAT SUMATERA UTARA

Assalamu’alaikum warohmatulohi wabarakatuh   Haii sobat SMEPPASSA👋🏻 Kita akan belajar dan mengenal berbagai Pakaian Adat yang ada di Sumatera Utara.    1. Pakaian Adat Mandailing Pakaian adat sumatera utara dari Mandailing masih menggunakan ulos. Perbedaannya dari suku lain adalah ulos dililitkan pada bagian tengah badan dan penggunaan hiasan kepala laki-laki dan perempuan.   Pakaian adat

Baca selengkapnya...
IMG-20240118-WA0011

WISATA MINI TUBING TUMPAK SELO, LUMAJANG.

Tumpak Selo Mini Tubing merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep wisata alam mini tubing. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Lumajang, dengan jarak tempuh sekitar 10 menit. Destinasi wisata ini berdekatan dengan wisata alam lainnya yaitu Pemandian Alam Selokambang. Objek wisata alam Tumpak Selo Mini Tubing baru dibuka pada pertengahan 2021 lalu. Dikelola

Baca selengkapnya...
0ce8a7dd3b8a63b342ceec42d04d82a0

MENGENAL TEKWAN MAKANAN KHAS SUMATRA SELATAN

Assalamu’alaikum warohmatulohi wabarakatuh   HALLO SOBAT SMEPPASSA!! Kali ini kita akan membahas makanan tekwan yang berasal dari Sumatera Selatan, yuk baca lebih lengkap tentang penjelasaannya       Tekwan adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas.

Baca selengkapnya...

PERHATIAN!

Masa Aktif Domain
Website Literasi Sekolah Anda
Akan Segera Berakhir

hari
jam
menit
detik

Masa Aktif Domain Website Literasi Sekolah Anda akan segera berakhir. Untuk memperpanjang Masa Aktif agar tetap dapat diakses, maka segera lakukan Pembelian Paket Perpanjangan!