AJANG PENAMBAH KEAKRABAN SISWA ANTAR KELAS; CLASSMEET

Halo sobat SMEPPASSA, Bagaimana kabarnya hari ini? Gimana nih classmeet di smeppassa? Seru yaa pastinya.

Classmeet hari pertama di Smeppassa, dibuka dengan senam pagi yang terdiri dari pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. Dilanjut dengan mini soccer dan tebak gambar. Lalu, waktu pelaksanaannya kapan? Mini soccer dan tebak gambar sama-sama dimulai pada 08.00 WIB. Tebak gambar terdapat 3 sesi yaitu penyisihan, semi final dan final. Terdapat 3 ruangan bagi tebak gambar yang terletak didekat lapangan sepak bola. Ruangan yang digunakan adalah kelas 7g, 7h dan 7i. Ketiga kelas tersebut digunakan untuk babak penyisihan tebak gambar, di babak semi final hanya menggunakan 7h dan 7i sedangkan babak final hanya menggunakan 7h. Di babak penyisihan 1 ruangan diisi dengan 3 tim, semi final diisi dengan 2 tim dan final 3 tim dalam satu ruangan. Dalam perlombaan ini semua kelas 7 sampai 8 mengikutinya, totalnya 18 kelas.

Di hari pertama ini juga terdapat lomba menghias puding yang diikuti oleh bapak ibu guru SMP Negeri 1 Pasirian dan TK Dharma Wanita. Puding dihias secantik mungkin dengan hiasan bunga yang berwarna warni, lomba ini di sponsori langsung oleh PT Forisa Nusa Persada. Berbeda dengan mini soccer, yang hanya diikuti kelas putra. Mini soccer hari pertama adalah babak penyisihan.

Di hari kedua, mini soccer memasuki babak semi final dimana pada hari ini adalah penentuan siapa saja yang akan memasuki babak final dan menempati juara 1, 2 dan 3. Mini soccer ini juga mendapat sponsor langsung dari By sport. Id. Di perlombaan mini soccer ini semua kelas dari kelas 7 sampai kelas 8 ikut hadir di lapangan mulai dimulai nya mini soccer sampai akhir sebagai bentuk support mereka. Mini soccer ini tidak kalah seru dengan menghias puding dan tebak gambar walau hanya kelas putra yang mengikutinya.

Hari ketiga, 15 Juni 2022. Semua lomba telah usai terkecuali mini soccer yang saat ini memasuki babak final. Di hari ketiga sekaligus penutupan classmeet ini terdapat hal yang menarik, dimana terdapat pertandingan SMEPPASSA Teachers VS Alumni kelas 9 dari SMEPPASSA. Walaupun kelas 9 sudah lulus dan akan melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, kelas 9 juga tetap dapat mengikuti classmeet ini. Tentunya hanya beberapa yang terpilih ya! Pertandingan ini dimulai dari pukul 07:30 sampai 08:00 WIB. Barulah setelah selesai, babak final mini soccer SMEPPASSA 2022 dimulai. Di babak final ini, tim yang berhasil memasuki final mendapat tentu mendapat dukungan dari alumni kelas 9 yang juga ikut menonton dan mensupport acara. Selain perlombaan mini soccer, kelas kelas yang men support juga mendapat hadiah lho bila masuk nominasi supporter terheboh! Penilaiannya yaitu kekompakan masing masing kelas, kebersihan, kesopanan serta ketertiban saat menonton acara dari awal sampai akhir.

Di akhir acara sekaligus pengumuman pemenang juga terdapat panggung gembira lho! Siswa siswi yang ingin menunjukkan bakat yang dimilikinya dipersilakan untuk tampil di atas panggung gembira ini. Bermacam macam yang ditampilkan, mulai dari tari tarian dan menyanyi solo yang dibawakan langsung oleh siswa siswi SMEPPASA. Membaca dari artikel ini saja kelihatan seru, apalagi merasakan secara langsung ya, kira kira ada keseruan apalagi ya di SMEPPASSA? Ditunggu yuk!

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

calung1

MENGENAL SEJARAH DAN CARA MEMAINKAN ALAT MUSIK CALUNG

Musik sudah menjadi bahasa universal yang menghubungkan manusia dari berbagai latar belakang budaya. Di Indonesia, setiap daerah memiliki alat musik tradisionalnya sendiri yang mencerminkan kekayaan budaya lokal. Salah satu alat musik tradisional yang unik adalah Calung yang berasal dari Jawa Barat. Detikers, kali ini kita akan membahas soal alat musik Calung yang dilansir dari berbagai

Baca selengkapnya...
IMG-20240115-WA0000

KEMATIAN ADALAH YANG TERAKHIR DALAM WAKTU TETAPI SEKALIGUS YANG AWAL DARI KEKALAHAN -Bung Hatta

Asalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   💞selamat menunaikan ibadah subuh💞 3 Rajab  15 Januari 2024 56 hari menuju Ramadhan    “Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat.” ( Bung Hatta )     Indonesia merdeka dari cengkeraman penjajah telah berlalu 77 tahun yang silam. Kemerdekaan yang sangat

Baca selengkapnya...
IMG_20240205_184632

KEBAYA RANCONGAN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   Haii SMEPPASSA JAWARA Baju adat memiliki daya tarik tersendiri dalam memperlihatkan keunikan dan keindahan suatu budaya. Di Indonesia terdapat banyak sekali pakaian adat yang unik serta menarik yang terletak di berbagai belahan Tanah Air. Kebaya sendiri memiliki beragam varian tergantung daerah. Salah satu contoh varian kebaya di Indonesia adalah Kebaya Rancongan.

Baca selengkapnya...
IMG-20240118-WA0002

Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat.” ( Bung Hatta )

Asalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   💞selamat menunaikan ibadah subuh💞 6 Rajab  18 Januari 2024 53 hari menuju Ramadhan      “Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat.” ( Bung Hatta )     Indonesia merdeka, Kemerdekaan yang sangat mahal itu terwujud atas berkat rakhmat Allah Yang

Baca selengkapnya...
IMG_20231217_122227

Perubahan kurikulum pembelajaran di Indonesia

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.Hallo semua sobat Smeppassa Jawara!!!👋 bagaimana kabar kalian? semoga selalu diberikan kesehatan dan semangat selalu dalam menjalani aktivitas sehari-hari.Pada kali ini,Saya (penulis artikel) akan membahas bagaimana proses perubahan bentuk kurikulum pembelajaran di Indonesia yang awalnya kurikulum 13 menjadi kurikulum merdeka.Yuk baca dengan seksama dan penuh gembira 😁              Krisis pembelajaran di Indonesia terjadi selama

Baca selengkapnya...